Selasa, 10 Agustus 2010

Hai orang-orang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa

(Qs. Al Baqarah:183)


Hay Guys Apa kabar ?? Wahh..Wajahnya pada cerah-cerah nich. Btw pada nyadar nggak sich kalu besok kita puasa Ramadhan. Hayyo..?? Jangan-jangan moment istimewa ini dilupain lagi. Waduh, payah..capek dech. Nauzubillah. Ya udah yang lalu biarlah berlalu. Cukup dikantongi saja hikmahnya. Ok friends? Yang penting sekarang harus SEMANGAT, ya nggak? Secara gi thu lho, hari gini pada loyo, ga jaman tau..

WELCOME TO RAMADHAN 1430 H. Dah nyiapin apa nich buat puasa? Waduh, fitness, lari maraton, baju baru, kembang api, petasan. Hah..!!! Ga perlu heboh kaya gitu kali, Lebih baik inget ma bulan sya’ban aja. Bulan dimana Rasulullah SAW mempersiapkan diri untuk menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan dengan cara berpuasa. Keren kan?? La kita, inget ma SYa,ban aja enggak. Jadi Tau kan mesti ngapain?? Mumpung masih Sya’ban nich..cayooo

Ramadhan,ramadhan, Bulan yang begitu Indah, Pesonanya abadi dan Kialauannya begitu menakjubkan. Bulan yang dianugrahkan Allah kepada kita sebagai tanda cinta_Nya. Bulan yang penuh rahmat, ampunan dan pahala. Bulan turunnya Al-Quran, surat cinta dari Rabb Yang Maha Penyayang. Bulan dilantunkannya ayat-ayat yang begitu syahdu hingga mampu menentramkan hati kita. Subhanallah...

Sekali lagi ucapkanlah ALLAHU AKBAR!! Wahai sahabat, begitu mulianya bila waktu Ramadhan kita lalui dengan bermunajat dan bercinta dengan_Nya, Denting-denting kristal membasai pipi karena dosa-dosa yang tiada batas dan tersenyum syukur karena sebentar lagi akan dipertemukan dengan bulan yang teramat suci dari api neraka. Jadikanlan 30 hari dalam Ramadhan sebagai ajang untuk berlomba-lomba untuk menjadi yang terbaik, menjadi hamba yang di rindukan syurga, moment untuk mencari cinta_Nya, melukis catatan hari-hari yang indah bersama ”ibadah dan doa”, bersenandung dengan ”istigfar”, dan merajut kasih dalam ”Qiamul lail”.


Sahabat, Usia kita telah terbilang tahun. Telah berpuluh kali Ramadhan datang dan pergi dari kehidupan kita, Tetapi saya yakin, seyakin-yakinnya bahwa kita tidak pernah mempersiapkan kedatangan bulan yang mulia itu dengan sebaik-baiknya menyambut tamu istimewa. Ia telah datang dan pergi dari sisi kita dengan begitu saja, ia telah berulang kali menjadi bagian dari hidup kita, menjadi moment yang paling krusial untuk melebur dosa-dosa dan menjadikan kita seperti bayi kembali. Tetapi, kesempatam demi kesempatan itu seperti sekedar kita jalani sebagai rutinitas belaka. Akibatnya, sebagaimana air di daun talas. Ia tak memberi bekas mendalam dalam diri kita. Bukan apa, tetapi semua karena kita sendirilah yang telah mengabaikannya begitu saja.


Padahal Rasulullah Saw telah menyatakan bahwa bergembira saja terhadap datangnya Ramadhan, tamu istimewa itu, Allah SWT akan mengharamkan jazad kita terjilat api neraka. Apalagi jika kita bisa menyikapi lebih dari sekadar”BERGEMBIRA”.

Jadi, Apa rencana anda pada bulan Ramadhan ini?

Apa anda akan mengurangi jam kerja dari 8 jam per hari menjadi 5 jam agar dapat sahur dan berbuka puasa di rumah? Atau dari 6 hari kerja menjadi 4 atau 5 hari saja? Apakah anda akan meliburkan diri dari shift malam? a pakah anda berniat tidak lembur selama sebulan ? Apakah anda akan berpindah atau berganti pekerjaan yang lebih ringan sehingga tak perlu mengantuk ketika tarawih?Atau anda akan mengalihkan pekerjaan di kantor untuk di kerjakan di rumah? Apakah anda akan mengajukan cuti pada sepuluh hari terakhir, 20 hari terkhir, atau kalau perlu sebulan penuh untuk tidak bekerja?

Sesungguhnya Cinta itu tak lepas dari pengorbanan, begitu pula cinta kita pada Rabb yang Maha Pengampun dan Penyayang. Buktikanlah Cintamu!!

Katakanlah,”Jika kamu(benar-benar) mencintai Allah, ikutilah aku, niscaya Allah mengasihi dan mengampuni dosa-dosamu. Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang (Qs.Ali Imran:31)

By; fitria PM


Tidak ada komentar: